Persepsi Mahasiswa STKIP Al Hikmah Terhadap Pembelajaran Berbasis (E-Learning) di Era Pandemi Covid-19
DOI:
https://doi.org/10.62426/Keywords:
Pendidikan, e-Learning, Revolusi Industri 4.0Abstract
Persaingan pendidikan diera revolusi industri 4.0 menuntut sistem di Indonesia saat ini diharapakan dapat memberikan bekal pada mahasiswa dengan ketrampilan menggunakan (IPTEK). Kemajuan teknologi dan jaringan berkembang semakin pesat, mahasiswa dituntut untuk dapat memanfaatkan e – learning, sebagai salah satu bentuk inovasi pendidikan dalam pembelajaran. STKIP Al hikmah tentunya ingin meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang akan diarahkan pada penguasaan IPTEK dan informasi, meningkatan kualitas sumber daya manusia diarahkan untuk membuat lulusan pendidikan yang lebih berkualitas agar dapat berdaya saing di kancah ASEAN dan mendorong perkembangan pendidikan di Indonesia. Untuk itu penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Persepsi Mahasiswa Terhadap Pembelajaran Berbasis Internet (E-Learning) di STKIP Al Hikmah dalam Era Pendidikan Revolusi Industri 4.0. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan teknik pengumpulan data menggunakan data angket mahasiswa. Data penelitian ini dianalisis menggunakan distribusi persentase (%). Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi mahasiswa STKIP Al Hikmah pada pembelajaran berbasis E-Learning direspon baik oleh mahasiswa.