Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika dan Integrasinya https://e-journal.hikmahuniversity.ac.id/index.php/jipfi <p>Merupakan Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Fisika STKIP Al Hikmah Surabaya</p> en-US Thu, 08 Oct 2020 00:00:00 +0000 OJS 3.3.0.7 http://blogs.law.harvard.edu/tech/rss 60 Komparasi Prestasi Belajar Fisika Kelas MIA Dan IIS dengan Model Pembelajaran Kontekstual Daring Berbasis Proyek https://e-journal.hikmahuniversity.ac.id/index.php/jipfi/article/view/82 <p><span class="fontstyle0">Prestasi belajar merupakan hasil belajar yang berfokus pada ranah kognitif<br>peserta didik. Prestasi belajar peserta didik pada hakikatnya merupakan cerminan dari<br>usaha belajar peserta didik. Menganalisis lebih lanjut tentang prestasi belajar fisika<br>yang dicapai di dalam kelas juga perlu untuk dilakukan. Prestasi belajar fisika ini<br>diukur tidak hanya untuk kelas MIA (sains), namun diukur juga dalam kelas IIS<br>(social). Dengan perlakuan yang sama, yaitu model pembelajaran daring berbasis<br>proyek, prestasi belajar peserta didik jurusan MIA lebih baik dari prestasi belajar<br>peserta didik jurusan IIS.</span> </p> Hari Anggit Cahyo Wibowo Copyright (c) 2023 Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika dan Integrasinya https://e-journal.hikmahuniversity.ac.id/index.php/jipfi/article/view/82 Mon, 05 Oct 2020 00:00:00 +0000