Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model PBL Dan Pendekatan TaRL Pada Materi Aljabar
DOI:
https://doi.org/10.62426/Keywords:
Hasil Belajar, Aljabar, PBL, TaRLAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk meminimalisir perbedaan kemampuan pada siswa yang muncul karena adanya kebijakan dari system zonasi. Dengan adanya kegiatan Penelitian Tindakan Kelas dapat menunjukkan perubahan terkait peningkatan hasil belajar siswa. Pada penelitian ini, digunakan model pembelajaran Problem Based Learning dan pendekatan TaRL pada materi aljabar. Jenis penelitia ini adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan menggunakan 30 subjek. Adapun dalam Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan hasil yang akan diperoleh yaitu terkait : 1). Ketuntasan belajar klasikal mencapai sebesar 82,14% dengan 22 dari 28 siswa, 2). Nilai rata – rata dari 28 siswa yang mengikuti tes sebesar 23%, serta 3) adanya peningkatan rata – rata kelas dari siklus 1 ke siklus II sebesar 59%.